JANGAN DILIHAT SEREM

Jumat, 29 Juni 2012

KISAH SEORANG DUKUN BERANAK

Ada seorang dukun beranak karna waktu itu lom ada bidan apa lagi rumah sakit bersalin. gini critanya:

ada seorang dukun bayi, sebut saja namanya mbok dharmi. dia baru saja membantu melahirkan seorang bayi di kelurahan sebelah yg jaraknya ga begitu jauh dari rumah mbok darmi. jam 12 malam dia baru sampe di rumahnya, mbok dharmi sudah siap2 mau tidur, kemudian terdengar suara pintu yg di ketuk, pikir mbok dharmi " duh sopo to iki bengi2 ndodok lawang " (duh siapa sih ini malam2 ketuk pintu orang). kemudian mbok dharmi membukakan pintu. ada 2 orang yg sedang menunggu di depan salah satunya bilang " nuwun sewu meniko leres daleme mbok dharmi ingkang dukun bayi " (permisi, ini bener rumah mbok dharmi yg dukun bayi). "oh nggih leres mas, kulo piyambak " ( iya betul mas, saya sendiri ) jawab mbok dharmi.

Singkat kata tu orang istrinya mo nglahirin rumahnya lumayan jauh skitar 25 KM di pedesaan wilayah kotaku.
kemudian mbok dharmi brangkat dengan di boceng sepeda ontel ama salah satu tamunya tadi. laju sepeda kenceng dan alus bgt, seingat mbok dharmi jalan menuju desa ini masih bebatuan kok ini bisa halus dan kenceng pula lari sepedanya. sesudah sampe di rumah tu orang langsung saja mbok dharmi menuju ke TKP ( kamar di mana sang istri lagi kesakitan maw melahirkan ) . singkat kata mbok dharmi berhasil dalam membantu persalinannya. tapi ada yg aneh dgn bayinya, ni bayi ukurannya jumbo bgt mungkin sebesar anak umur 3 tahun, trus bulunya banyak bgt. tapi itu semwa ga dipikir banget sama mbok dharmi. selesai lah sudah persalinanya mbok dharmi siap2 pulang. kemudian sang suami dateng " mbok nuwun sewu kulo tiyang mboten gadhah naming saged maringi sakmenten ( mbok maap saya orang ga punya cuman bs ngasi segini ) mbok dharmi di kasi uang cuman 5000. mbok dharmi ikhlas aja, tapi ada yg aneh tu orang berpesan, klo mbok dharmi blanja, mesti pake uang ini.

sngkat kata pas mbok dharmi belanja di pasar di pakelah uang itu..anehnya setiap di pakek uang itu pasti kembali lagi ke dompet terus seperti itu.

akhirnya tu uang di kasi ke pengemis yg ada di pasar karna mbok dharmi jadi takut klo ada apa2

sorry aga panjang juragan critanya tapi yah bgitu lah duit yang tidak pernah bisa habis (kecuali kalau diberikan kepada orang/bukan dibelanjakan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar