JANGAN DILIHAT SEREM

Senin, 10 Desember 2012

Kejadian Gaib Yang Terjadi Saat Bercerita Tentang Gaib

Kiriman cerita dari Anonim.

Cerita ini sudah lama, 4 tahun yang lalu. Saat itu aku sedang jaga di UGD RS di kota Sumatera. Teman-teman perawat menanyakan mengenai cerita hal gaib kepadaku. Aku menceritakan tentang bacaan yang pernah kubaca, saat kelahiran Nabi, dan ihwal Iblis yang bertanya kepada golongannya.

Sesaat akan lahirnya Nabi, Iblis bertanya kepada kaumnya, keheranan dikarenakan mengapa pintu-pintu langit tertutup, sehingga Iblis tidak dapat mendengar dan mencuri berita mengenai kehidupan dunia yang akan terjadi. Iblis memerintahkan kepada kaumnya supaya mendengarkan berita ke seluruh penjuru dunia. Prajuritnya berkata ada keanehan mengenai matinya api abadi kaum Majusi, tenggelam banjir istana raja Romawi serta peristiwa-peristiwa yang menggambarkan akan lahirnya seorang Nabi. Iblis kemudian meminta seluruh kaumnya mengambil segenggam tanah di tiap penjuru bumi, dan pulau serta kelompok manusia. Genggaman tanah itu dicium Iblis dan saat mencium tanah dari jazirah Arab, Iblis mengatakan bahwa telah lahir seorang nabi dari kaum Arab.

Aku bercerita hingga larut malam. Saat pukul 03.30 malam, aku menerima telpon dari istri di rumah. Istriku menjelaskan kalau anak ku yang berumur 4 tahun, terbangun dan menangis, menghadap tembok, sambil berulang-ulang berkata lirih dan suara gemetar : "Ya Allah, alhamdulillah, keluarga semuanya selamat. Alhamdullillah". Istriku yang memeluk anakku bertanya: "Kenapa?", Anakku menunjuk ke arah tembok yang lain dan bilang, "Tadi ada bayangan hitam yang matanya merah sekali melihat ke arahnya".

Mendengar itu, aku terdiam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar